oleh

Polda Sulsel Turunkan 2000 Personil Pengamanan Laga PSM vs Persebaya

Makassar, Lintasan7.com – Polda Sulsel melakukan antisipasi keamanan laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019, yang mempertemukan antara PSM Makassar dan Persebaya Surabaya.

Langkah ini dilakukan demi menjaga stabilitas laga kedua tim, mengingat fans PSM Makassar dan Persebaya sama-sama fanatik dan keras dalam mendukung tim mereka masing-masing.

Terlebih lagi, sekitar 500 Bonek Mania sudah tiba di kota Makassar sejak hari Senin (15/7/2019) dan beberapa lainnya menyusul pada hari Selasa, (16/7/2019) tadi.

Para Bonek yang sudah tiba di kota Makassar ditampung di markas supporter PSM Makassar, mulai dari The Maczman, Laskar Ayam Jantan, juga Red Gank.

Proses pengamanan tersebut dibenarkan oleh kepala bidang hubungan masyarakat ( Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, saat dikonfirmasi oleh reporter Lintasan7.com.

Dicky Sondani mengatakan bahwa penjagaan dan pengamanan akan dilakukan di dalam dan luar Stadion.

“Ya benar, supaya aman. Penjagaan akan dilakukan di bagian dalam dan luar Stadion,” ujarnya, Selasa (16/7/2019) sore.

Lebih lanjut Dicky mengajak masyarakat dan para supporter agar tetap tertib selama laga berlangsung, demi menjaga nama baik kota Makassar.

“Yang paling penting, mari kita jaga bersama keamanan di Makassar.”

“Prinsip kita orang Makassar, adalah menghormati tamu, siapapun yang datang. Oleh karena itu, jangan kita sakiti Bonek yang datang,” lanjut Dicky.

Dicky juga tidak lupa mengingatkan untuk menjaga tim kesayangan warga Makassar agar tidak terkena sanksi PSSI. Hal itu bisa diwujudkan dengan menjaga ketertiban dan keamanan laga.

“Mereka adalah saudara kita. Menang kalah dalam pertandingan adalah hal yang biasa. Jangan sampai kita diberi sanksi oleh PSSI hanya karena tidak bisa menahan emosi. Mari kita contoh supporter bola di Eropa,” tutupnya.

Laga kedua tim akan berlangsung pada hari Rabu (17/7/2019) malam WITA, di Stadion Andi Matalatta, Mattoanging, kota Makassar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed