oleh

Fantastis! Kerugian AC Milan Mencapai Angka €413 Juta

LINTASAN7.COM – Tim raksasa Eropa asal Italia, AC Milan, semakin tertatih-tatih mengarungi musim 2019/2020 setelah mengalami kerugian besar sepanjang sejarah tim.

Klub kota mode tersebut sebenarnya sempat berjaya di era 1990-2000-an, sebab di kurun waktu tersebut, I Rossoneri berhasil menjadi tim adidaya di daratan Eropa.

Mereka berhasil menyabet trofi Liga Champions Eropa sebanyak tujuh kali, juga memiliki skuat mewah dengan nama-nama bintang yang mentereng.

Sebut saja nama David Bechkam, Ronaldinho, Ronaldo, Ibrahimovic, Shevchenko, Inzagi, Dida, Maldini, Nesta, Cafu, Baressi, Kaka, Pato, dan sederet nama bintang lainnya, pernah meraih kejayaan bersama tim ini.

Akan tetapi keadaan itu seolah terbalik 180 derajat belakangan ini. Terlebih lagi setelah tiga kali mengalami perpindahan pemilik, mulai dari mantan perdana menteri Italia, Silvio Berlusconi, ke tangan pengusaha China, Yonghong Li.

Di tangan Li, Il Diavolo semakin terputuk dengan jeratan hutang. Tim akhirnya diambil alih oleh grup perusahaan Amerrika, Eliot Managemen, dan dikepalai oleh Paolo Scorani.

Memang Eliot saat ini sedang berusaha membangun tim setelah mewarisi kerugian, tetapi Corriere dello Sport menyebutkan bahwa tim kota mode tersebut berpotensi mengalami kerugian finansial per 30 Juni mendatang sebesar €100 juta untuk jangka waktu setahun ini saja.

Secara keseluruhan, dalam kurun waktu lima tahun terakhir, total kerugian yang dialami raksasa Serie A Italia tersebut mencapai €413 juta.

Karena hal ini, Milan kini terombang-ambing dengan ancaman Financial Fair Play (FFP) dari UEFA, sehingga masa depan keuangan AC Milan masih belum menentu.

Petaka Milan semakin tragis setelah mereka gagal finish di zona Liga Champions Eropa dalam enam musim beruntun. Hal itu membuat Milan tidak bisa mendapat pemasukan tambahan yang signifikan dan berpengaruh terhadap neraca keuangan klub.

Dengan begitu, kalkukasi untuk musim 2018/2019 saja mereka mengalami potensi kerugian €100 juta. Maka mereka harus mencari pemasukan senilai €30 juta untuk menyeimbangkan neraca finansial.

Satu-satunya jalan yang dapat ditempuh untuk menghindari sanksi FFP tersebut adalah dengan menjual pemain bintangnya.

Nama-nama seperti Suso, Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, dan Hakan Chalhanoglu, kemungkinan bisa menjadi solusi penyeimbangan neraca klub.

Terlebih lagi nama Hakan Chalhanoglu, Gianluigi Donnarumma, dan Frank Kessie, saat ini sudah diminati beberapa tim besar. Beberapa nama lain, seperti Lucas Biglia, Andrea Bertolacci, dan Patrick Cutrone, dikabarkan akan segera dilepas.

Tiga nama yang sudah pasti meninggalkan Milan musim depan adalah Ignazio Abate, Ricardo Montolivo, dan Timoue Bakayoko yang akan pulang ke Chelsea.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed