oleh

Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar Juara Nasional Lomba Praktik Peradilan Semu

LINTASAN7.COM — Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin kembali menorehkan prestasi yang membanggakan almamaternya setelah tampil sebagai Juara Umum Tingkat Nasional Kompetisi Peradilan Semu. Acara kompetisi praktik peradilan semu (Mood Court Competition) tingkat nasional yang diadakan oleh Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta yang berlangsung sejak tanggal 5 – 8 Juli 2019 telah selesai.

Kompetisi berlangsung di gedung fakultas hukum UII dan Pengadilan Negeri Yogyakarta dengan diikuti oleh 12 fakultas hukum seIndonesia yang sebelumnya berhasil lolos bertarung di babak penyisihan.

Kompetisi Peradilan semu tingkat nasional ini memperebutkan Piala Abdul Kahar Mudzakkir VIII tahun 2019 dengan tema “Mendukung perlindungan produk lokal indonesia melalui penegakan hukum kekayaan intelektual yg berintegritas”.

Di babak final tersisa empat delegasi, yaitu: Universitas Pajajaran Bandung, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Pancasila Jakarta, dan UIN Alauddin Makassar.

Delegasi UIN Alauddin Makassar yang selama ini menjadi pelanggan tetap di babak final pada setiap even kompetisi peradilan semu tingkat nasional akhirnya tampil sebagai Juara Pertama setelah menyisihkan delegasi Universitas Diponegoro pada posisi Juara Kedua, Universitas Pajajaran di Juara Ketiga, serta Universitas Pancasila di Juara Harapan.

Delegasi mahasiswa FSH UIN Alauddin yang mengikuti lomba ini telah digembleng oleh wadah Ikatan Penggiat Peradilan Semu (IPPS) UIN Alauddin Makassar. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed