oleh

Polres Luwu Utara Gelar Serah Terima Jabatan

Lintasan7.com – Luwu Utara. Untuk meningkatkan karir dan penyegaran dalam jajaran Kepolisian, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola, S.I.K, MH menggelar serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama dijajaran Polres Luwu Utara. Acara serah terima jabatan ini digelar di Ruang Aula Mako Polres Luwu Utara, Kamis (5/9/2019).

Dihadiri Wakapolres Luwu Utara, Kompol Amir Madjid serta Seluruh Kabag, Kasat, para Kapolsek, para PJU, Ibu Bhayangkari dan para personil Polres Luwu Utara. Pejabat yang disertijabkan diantaranya, Kabag Ren Polres Luwu Utara dari pejabat lama Kompol Kafrawi Husain kepada penggantinya Kompol Drs. Arsyad Kaonga yang sebelumnya adalah Kanit Subdit I Ditreskrimum Polda Sulsel.

Sedangkan Kompol Kafrawi Husain sendiri dimutasi ke Polres Luwu Timur dengan jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Luwu Timur.

Kemudian Kasat Sabhara disertijabkan dari pejabat lama AKP Harold Kaloari, SH kepada pejabat baru AKP Abu Bakar Salihi yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Luwu. Pejabat lama selanjutnya dimutasi menjadi Kasubbagdal Ops Bagops Polres Luwu Utara, sedangkan

Selanjutnya IPTU Budi Amin, S.Sos dimutasi menjadi Kapolsek Masamba Polres Luwu Utara, sedangkan pejabat lama Kapolsek AKP. H. Jufri T, SH dipercayakan menjabat sebagai Kasubbagkum Bagsumda Polres Luwu Utara.

IPTU Budi Amin, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kapolsek Baebunta digantikan IPDA Rodo Parulian Manik, STK yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik I Satreskrim Polres Luwu Utara.

Sementara itu, mantan Kapolsek Malangke Barat, AKP. Daud Sisang yang sebelumnya menjabat Kapolsek Telluwanua Polres Palopo dimutasi menjadi Kapolsek Malangke Polres Luwu Utara.

“Jadikan hal ini sebagai momen untuk memacu dan meningkatkan semangat disiplin dan peningkatan kinerja dimanapun ditempatkan,” pinta Kapolres AKBP Boy FS Samola kepada pejabat yang lakukan sertijab dalam acara pisah sambut.

Kapolres Luwu Utara ini juga menyampaikan bahwa sertijab merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi di setiap organisasi seperti halnya di Kepolisian.

“Selain untuk penyegaran di dalam suatu organisasi ini juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan. Ini juga sebagai wahana untuk pembinaan karir dan menambah cakrawala penugasan bagi yang bersangkutan, karena setiap daerah memiliki karakteristik wilayah yang berbeda.

Redaksi : Samsir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed